Program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong Menuai Pujian di Apeksi

Program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong Menuai Pujian di Apeksi

Program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong Menuai Pujian di Apeksi

Icon baru program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggalakan sholat subuh berjamaah dimasjid dan gotong royong serentak di 107 Kelurahan setiap hari Minggu, menjadi perbincangan hangat di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI), Selasa (18/7) malam di Balai Kota Malang Provinsi Jawa Timur ( Jatim).

Program kerja untuk membangun karakter ini, akan mendapat kesempatan di Rakernas APEKSI langsung dijelaskan Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dihadapan 98 walikota se-Indonesia termasuk tamu undangan Walikota Nonsan, Republik Korea Selatan untuk bercerita berbagi pengalaman.
Harnojoyo mengungkapkan, apa yang dilakukan Palembang, tak lepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat.

Sehingga menjadi salah satu upaya membangun yang patut dicontoh walikota lain di Indonesia.

“Kita berterimakasih atas sambutan yang ada terhadap program yang konsisten dan didukung oleh masyarakat Palembang,” ujar Harnojoyo.

Kepada warga Palembang, Walikota dan Wawako mengungkapkan jika kedepan, momentum ini akan menjadi salah satu pelecut untuk mewujudkan visi Palembang yang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS).

Sementara itu, suasana meriah namun khidmat berlangsung dalam welcome dinner rakernas APEKSI tadi malam.

Sebuah penampilan tarian kolosal ditampilkan. Menceritakan perjuangan Gajah Mada dalam menyatuan nusantara.

Tarian ini menjadi simbol semangat bagi APEKSI yang menjadi wadah bagi pemimpin Kota di Indonesia.

Seluruh walikota dari 98 kota di Indonesia datang dengan satu semangat untuk membangun Indonesia.

Sehingga Ketua APEKSI, yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani berharap APEKSI bisa memberi kontribusi yang maksimal bagi pembangunan.

Walikota Malang, H Mochammad Anton selaku tuan rumah berharap momentum luar biasa ini, dapat menjadi sarana berbagi pengalaman dan diskusi sehingga memberi kesempatan bagi seluruh kota masing-masing untuk maju.

“Kita berharap ada rekomendasi khusus untuk kepentingan nasional, kepentingan pembangunan dan kinerja kita semua,”tukasnya.

 

Sumber : https://korankito.com/2017/07/19/program-subuh-berjamaah-dan-gotong-royong-menuai-pujian-di-apeksi.html

Bagikan :