Pemkot Palembang Ikut Partisipasi Pada Rakernas APEKSI 2017

Pemkot Palembang Ikut Partisipasi Pada Rakernas APEKSI 2017

Pemkot Palembang Ikut Partisipasi Pada Rakernas APEKSI 2017

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ikut serta dalam rangkaian pelaksanaan rapat kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas) tahun 2017 di Kota Malang.

Sebanyak 98 Walikota se-Indonesia hadir di Kota Malang. Mereka berada di kota wisata, kota pendidikan, dan kota industri ini untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar 18-21 Juli 2017.

Pada Welcome Diner APEKSI 2017, Wali Kota Malang, M Anton dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Apeksi ini merupakan kebanggaan bagi seluruh warga Malang karena mampu mengukir sejarah sebagai tempat berkumpulnya para wali kota di seluruh Indonesia.

“Ini kebanggaan bagi warga Malang dipilih sebagai tuan rumah, ini dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi di Jambi dua tahun lalu,” Kata M Anton didepan para peserta Apeksi.

Ditambahkannya, semoga hasil rapat kerja peserta Apeksi dapat menghasilkan rekomendasi yang baik bagi pembangunan pembangun Daerah diseluruh Indonesia.

” Semoga Apeksi ini dapat memberikan dampak yang baik bagi Pembangunan Daerah” Ujar M Anton.

Dalam rakernas ini nantinya akan dibahas berbagai persoalan di daerah. Nantinya hasil rakernas diusulkan dan menjadi solusi dalam mendukung percepatan pembangunan di Tanah Air. Termasuk pembahasan percepatan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia sesuai program pemerintah pusat.

 

Walikota Palembang H. Harnojoyo ditemui usai Acara Welcome Diner mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak panitia yang telah menyambut baik kontingen dari Kota Palembang.

” Malam ini kami seluruh Walikota yang hadir dijamu oleh Walikota Malang, ini silaturrahim dalam rangka berbagi informasi terkait kemajuan Daerah Masing masing” Ujar Walikota Harnojoyo yang didampingi Wakil Walikota Fitrianti Agustinda

Walikota Harnojoyo berharap pada momentum pertemuan Walikota Se-Indonesia tersebut dapat memberikan dampak yang baik serta bisa menyerap masukan dalam rangka membangun daerah

” Semoga Apeksi tahun ini merekomendasikan hasil yang positif dalam rangka pembangunan daerah namun tetap solid di bawah NKRI” Tutup Harnojoyo.

Setelah Gala Diner, acara pembukaan digelar rangkaian pawai kebudayaan di sepanjang Jalan Ijen Malang. Selanjutnya pembukaan pameran produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia di depan Stadion Gajayana Malang, Sekaligus penanaman pohon dan peresnian Kampung Glentung Go.

 

Sumber : http://sumselnews.com/pemkot-palembang-ikut-partisipasi-pada-rakernas-apeksi-2017/

Bagikan :